Chevrolet Spark Akan Memiliki Vesrsi Facelift

Sejak diluncurkan di New YOUTH International Auto Show 2015, generasi Chevrolet Spark akan memiliki versi facelift. Versi facelift dari Chevrolet Spark akan diluncurkan pada 2019. General Motors akan memberikan penyegaran untuk hatchback segmen-B.

Versi facelift Spark ini akan memiliki lebih banyak krom, seperti di bagian depan, bemper besar dengan krom di sekitar intake udara. Bumper depan juga memiliki celemek yang dirancang ulang, yang terlihat lebih tajam dari sebelumnya.

Chrome juga terlihat di sekitar lampu utama dan memberi kesan terhubung ke grille. Rumah lampu kabut juga diubah, seperti lampu dan LED DRL yang menunjukkan tanda tangan baru. Roda baru juga merupakan bagian dari pembaruan 2019 Spark.

Kabin akan lebih besar, meskipun Chevrolet Indonesia mengatakan bahwa sistem infotainment MyLink juga telah diberikan pembaruan untuk mobil kecil. Di Indonesia, Spark hadir dengan airbag depan ganda, bantuan start bukit, dan kontrol stabilitas sebagai standar.

Mesin 1.4L 4 silinder juga dibawa oleh Spark. Hanya saja ada perbedaan spesifikasi dengan Spark di Filipina. Menurut situs resmi Chevrolet Indonesia, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 124 Nm. Sedangkan Filipina memiliki 99 PS dan torsi 128 Nm.

CHEVROLET SPARK ELEKTRIK

Berbagai cara bagi pabrikan mobil untuk menunjukkan bahwa mereka sekarang tidak melupakan alam. Lihat saja cara produsen mobil Chevrolet menyambut perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Untuk menyambutnya, Chevrolet menunjukkan mobil listrik Chevrolet Beat Battery Electric Vehicle (BEV).

Versi listrik dari mobil yang memiliki nama Spark di Indonesia ditunjukkan oleh General Motors di India dan diharapkan menjadi solusi untuk masa depan dunia yang masih sangat tergantung pada minyak bumi yang cadangannya semakin menipis.

Seperti dilansir situs resmi GM India, President & Managing Director General Motors India, Karl Slym mengatakan bahwa General Motors, yang merupakan prinsipal Chevrolet, berkomitmen untuk menyediakan mobil listrik untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak di dunia.

General Motors sendiri memiliki salah satu laboratorium baterai paling canggih di dunia di Pusat Teknis di Warren, Michigan, Amerika Serikat dan akan segera membuka laboratorium serupa di Cina.

Chevrolet Beat terpilih sebagai mobil terbaik untuk mengevaluasi teknologi. Kami sangat senang bahwa India memilih Chevrolet sebagai pasar penting untuk menguji teknologi baterai listrik, sementara tim teknik kami mencari cara untuk terus membuat teknologi ini lebih terjangkau

Chevrolet Beat Battery Electric Vehicle (BEV) didukung oleh baterai lithium-ion dengan 300 sel dengan total kapasitas energi sekitar 20 kWh. Baterai yang berbobot 270 kg ini setidaknya mampu membawa Beat roaming sejauh 130 km dalam kondisi berkendara normal.

Baterai ini dikatakan juga dapat terus bekerja dalam suhu mulai dari sekitar -20 ℃ hingga 45 ℃ dan dapat diisi ulang dalam waktu kurang dari 8 jam menggunakan daya listrik 240V.

Kekuatan baterai ditransfer melalui transmisi dengan akselerasi tunggal dan memberikan energi ke motor listrik yang dibawa untuk menghasilkan daya sekitar 45 kW.

Munculnya Chevrolet Beat Battery Electric Vehicle (BEV) juga merupakan wajah dari Beat / Spark. Karena sebelumnya GM juga pernah menunjukkan mobil ini dalam versi bahan bakar gas.

RPM CHEVROLET SPARK STAGNAN

Masalah dengan kendaraan terkadang membuat kita pusing terutama saat mobil berderak. Pada Chevrolet Spark, ada sejumlah kemungkinan yang menyebabkan Chevrolet Spark berjalan stagnan pada putaran tertentu, termasuk:

  • Injektor bahan bakar kotor, solusi untuk membersihkan injektor bahan bakar di pengemis terdekat.
  • Kabel ground tidak baik atau kurang, tambahkan kabel ground atau periksa titik kabel ground apakah ada karat atau bahkan longgar. terutama yang langsung ke ECU.
  • KOIL, Koil Pengapian sangat berpengaruh pada kelancaran mesin.
  • ECU: ada kemungkinan ECU kotor dan berdebu atau bahkan mendapat uap air. Solusinya dibersihkan dengan kompresor tiupan angin atau semprotkan dan keringkan.

Anda harus memilih untuk bergabung dengan klub Chevy Spark sehingga Anda dapat meminjam suku cadang di mobil lain sebelum membeli. Jika Anda yakin bagian-bagiannya rusak, Anda tidak akan takut untuk membeli yang baru. Semoga beruntung, semoga berhasil

AKIBAT SALAH PASANG RELAY PADA MOBIL CHEVROLET SPARK

Ini adalah dampak dari salah pasang relay yang terjadi pada mobil Chevrolet Spark, kesalahan memasang relai disebabkan oleh posisi nomor kaki relai yang salah.

Biasanya ini terjadi ketika membeli mobil estafet atau mengganti mobil estafet tidak memperhatikan posisi angka atau angka pada kaki relay.

Pada masalah mobil Chevrolet Spark kali ini karena relai dipasang untuk menyampaikan pompa bensin dan relay kipas radiator, urutan kaki relai tidak sama dengan relai asli.

Akibat salah memasang relai pompa bensin dan relai kipas radiator pada Chevrolet Spark adalah:

  • Mesin mobil mati mendadak, ketika AC mobil dinyalakan dan dinyalakan
  • Sekring ECU putus yang menyebabkan lampu periksa mesin tidak menyala.

Mesin mobil normal dan sekering ECU tidak pecah jika mobil mulai tanpa menyalakan ac mobil, mengapa ini terjadi? Penjelasannya ada di bagian bawah dan ini terkait dengan sistem kerja kipas radiator pada Chevrolet Spark.

Pasangan relay yang tidak benar sebagaimana dimaksud di atas adalah posisi kaki relai yang dipasang tidak sesuai dengan urutan kaki relai asli atau standar relai kendaraan.

Urutan kaki relai yang benar atau relai asli kendaraan ini adalah relai kaki dengan angka 85 dan 86 berdekatan bukan yang saling berhadapan.

Setelah disortir oleh jalur kabel dengan membuka insulasi kabel diketahui bahwa alasan mengapa sekering ECU pecah dan rumah sekering meleleh adalah karena sekering 10 ampere seharusnya memasok kumparan ecu dan relay, sekering digunakan untuk memasok tinggi -kecepatan listrik saat AC menyala, hal ini disebabkan oleh kesalahan relai kaki.

Agar setiap kipas radiator kecepatan tinggi dihidupkan ketika AC dinyalakan, sekering ECU segera putus.

SISTEM KERJA KIPAS RADIATOR 2 KECEPATAN DI CHEVROLET SPARK

Catatan: Kipas radiator Chevrolet Spark menggunakan 2 kecepatan, prinsip kerjanya berbeda dari cara kipas radiator 2-kecepatan bekerja pada kendaraan Toyota seperti Vios atau Toyota Yaris.

BAGAIMANA KIPAS RADIATOR PADA CHEVROLET SPARK BEKERJA

Kipas radiator kecepatan tinggi berputar ketika AC menyala, dan kipas radiator kecepatan rendah berputar ketika suhu kerja mesin tercapai, kipas radiator kecepatan tinggi dan rendah ini dikendalikan oleh dua relay yang berbeda.

Ketika kecepatan rendah ketika suhu kerja mesin tercapai, relai kipas radiator kecepatan rendah bekerja dan pada output relai terdapat resistor untuk mengurangi arus listrik ke kipas radiator.

Lokasi regulator kecepatan rendah kipas radiator pada Chevrolet Spark berada di bawah kotak sekering atau di belakang lampu depan kiri.

Kesimpulan:

Sebagai akibat atau efek dari salah pasang relay atau efek salah dalam mengubah relai mobil

  • Listrik mobil menjadi kacau.
  • Sekering mobil sering putus terus menerus.
  • Jika Anda melakukan kurang hati-hati, itu dapat menyebabkan pekerjaan analisis kesalahan.
  • Waktu pemrosesan.

Be the first to comment

Leave a Reply